oleh

Cegah Varian Delta, Ini Kata Dokter Reisa

JakartaDokter Reisa Broto Asmoro, tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Nasional), kembali menekankan kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dobel di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara bincang-bincang yang digelar virtual, pada Jumat 27 Agustus 2021.

Melansir Isptimes.com (Jaringan Bisnislampung.com) dr Reisa mengatakan bahwa anjuran penggunaan masker dobel dikeluarkan untuk menangkal penularan virus corona varian delta yang diyakini lebih menular.

BACA JUGA :  Kadiskominfotik Lampung Jadi Narasumber Kesadaran Bela Negara

“Memakai masker dobel diyakini lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus corona dibandingkan dengan memakai satu masker saja,” ungakap Dokter Reisa.

“Itu sebabnya, penggunaan masker medis saja tidak cukup memberikan proteksi, karena masih ada celah terbuka di kedua sisi yang berpotensi dimasuki virus,” ujar dia.

Sementara, masker kain pun tidak memiliki filtrasi yang baik. dr. Reisa menilai anjuran penggunaan masker dobel menjadi penting untuk ditaati.

BACA JUGA :  Mahasiswa Polinela Field Trip ke Unit Bungamayang

“Sebaiknya didobel, pakai masker medis lalu ditutup pakai masker kain yang menyerupai bentuk wajah, jadi rapat,” pungkasnya.

Diketahui,Varian Delta SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.617.2 atau G/452R.V3, adalah varian dari garis keturunan B.1.617 dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19.

Varian ini termasuk varian yang dianggap penting. Ia ditemukan di India pada akhir tahun 2020 dan diduga bertanggung jawab terhadap sebagian peningkatan kasus pada gelombang kedua pandemi di India yang dimulai sejak Februari 2021.

addgoogle

Komentar