oleh

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Lantik 8 Pejabat Baru, Berikut Daftarnya

Bandarlampung – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Juanda Naim melantik 8 pejabat baru yang bertempat di Aula Pepadun kantor setempat, Senin (4/10/2021). Dalam sambutanya, Juanda Naim berpesan agar seluruh pejabat dapat menjalankan amanah dengan baik serta membangun kolaborasi, komunikasi dan koordinasi antar jajaran dan Satuan kerja (Satker) masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat bertugas dengan sebaik-baiknya kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik. Selalu optimalkan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak (stakeholder) sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab saudara selaku aparatur pemerintah dapat berjalan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan pembangunan bangsa dan negara, khususnya Kementerian Agama. Saya juga berharap kepada Pejabat baru saja dilantik pada hari ini agar segera menyesuaikan diri untuk bekerja dengan segala kesungguhan hati,” kata Juanda saat memberikan sambutan.

Ia berpesan, terutama kepada pejabat yang diamanahkan menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama. Bangun sinergitas, dengan menjalin koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Pemda. Dan melayani masyarakat dengan baik.

BACA JUGA :  Smartfren Buka Loker Promotor, Berikut Cara Daftarnya

“Jadikan jabatan menjadi sebuah amanah, bukan sebuah tujuan. Jangan sia-siakan amanah ini, laksanakan dengan tanggung jawab terhadap jabatan ini. Bekerja dengan penuh keikhlasan agar hasilnya dapat bermanfaat bagi semua. Dan ciptakan suasana yang kondusif dalam menjalankan tugas’’ lanjut Juanda Naim.

Pelantikan

Kakanwil mengungkapkan pelantikan merupakan salah satu bagian yang terpisahkan dari penyelenggaraan program mutasi dan promosi bagi PNS yang mampu menduduki jabatan tertentu. Pelantikan ini juga merupakan momentum yang sangat penting, khususnya dalam mengawali pelaksanaan tugas baru di unit kerja yang baru. Tugas-tugas berat dan menantang telah menanti.

“Kita perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi, berkomitemn terhadap Sumpah Jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Kementerian Agama, khususnya di Provinsi Lampung,” ucap Juanda.

BACA JUGA :  Calon Ketua IJP, Dwi: Merangkul Masa Lalu, Bersahabat dengan Masa Depan

Ia mengatakan, sebagaimana pesan bapak Menteri Agama (Menag) dalam sambutannya pada Pelantikan Pejabat Eselon I dan Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negri (PTKIN) di Lingkungan Kementerian Agama pada tanggal 1 Oktober yang lalu, marilah meluruskan niat sebelum memangku jabatan dan tetaplah bersikap low profile, sehingga siapapun tidak segan memberi masukan, saran atau kritik. Sebagai pimpinan, saudara-saudara akan terselematkan dari kesalahan dan kekliruan karena mendengarkan saran dan kritikan, bukan karena sanjungan ataupun pujian.

“Sebagai pejabat publik harus dapat menjawab tantangan yang selama ini menjadi isu-isu strategis dan utama di Kementerian Agama, termasuk penguatan moderasi beragama dan Kerukunan Umat Beragama serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, termasuk ibadah haji, pelayanan pernikahan, pendidikan, dan lain-lain. Selain itu juga harus peka dan sensitif terhadap kondisi saat ini, serta jauhilah hal-hal yang dapat mencoreng marwah insitusi,” ucap Juanda.

BACA JUGA :  Sempat Diwarnai Kericuhan, Bey Sujarwo Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Bandarlampung
Berikut nama – nama pejabat baru :

1. Dr. H. Mahmuddin Aris Rayusman, S.Ag., M. Pd,I sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.
2. Drs. H. Makmur, M.Ag sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung.
3. Nang Sukarman, S.Ag., M.Pd.I sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara.
4. Hayamudin, S.Pd., M.M sebagai Kepala Subbagian Tata usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan.
5. Edi Sulistiyono, S.S sebagai Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung.
6. Sukirno, S.Pd.I sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Mesuji.
7. Romdhan Wahyudi, S.Pd.I. sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Mesuji.
8. Juanda, S.Pd.I., M.Pd.I sebagai Kepala MTsN 2 Way Kanan.

addgoogle

Komentar