oleh

PT KAI Buka Lowongan Kerja, SMA dan SMK Bisa Daftar

Loker PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi.

PT KAI merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya  dengan mengutamakan Nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

PT KAI memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia untuk bergabung dan  berkarir, dengan kriteria dan persyaratan sebagai berikut :

KRITERIA PELAMAR :

• Warga Negara Indonesia (WNI);

• Jenis Kelamin Pria/Wanita;

• Sehat jasmani/rohani;

• Memiliki :

• Ijazah SLTA (SMK/MA/SMK/MAK) dengan Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol) ;

• Khusus untuk SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) yang lulus pada tahun 2020 dan 2021, menggunakan nilai pada ijazah dengan nilai rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol) atau 70 (tujuh puluh);

BACA JUGA :  Indofood Buka Lowongan Kerja, Tamatan SMA Bisa Daftar

• Ijazah D3 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal “B” dari BAN-PT;

• Ijazah D4/S1 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan “A” dari BAN-PT.

• Usia pelamar per 01 September 2021 :

• Tingkat SLTA serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun;

• Tingkat D3 serendah-rendahnya 20 (dua puluh) tahun dan setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun;

• Tingkat D4/S1 serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun.

TAHAPAN SELEKSI :

Tahap 1    : Seleksi Administrasi

Tahap 2    : Seleksi Kesehatan Awal

Tahap 3    : Seleksi Psikologi

Tahap 4    : Seleksi Wawancara

Tahap 5    : Seleksi Kesehatan Akhir

BACA JUGA :  Perkebunan Nusantara Group Rekrutmen Karyawan, Ini Link Pendaftarannya

Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.

Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

Khusus bagi calon pelamar yang akan memilih formasi D3-Masinis selain harus mengupload persyaratan ijazah, transkrip nilai dan akreditasi jenjang pendidikan D3.

Kemudian wajib mengupload ijazah SMA/MA jurusan IPA atau SMK/MAK jurusan listrik/mesin/otomotif yang dimiliki pada menu upload dokumen. Selain ijazah SLTA yang dipersyaratkan maka dianggap tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA :  J&T Cargo Buka Loker Tiga Posisi, Penempatan di Lampung

Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 18 September 2021 s.d 24 September 2021, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

Lokasi seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 8 Surabaya, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (pendaftaran) dan/atau kebijakan panitia rekrutmen.

Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2021 melalui website https://recruitment.kai.id/.

Seluruh informasi mengenai rekrutmen hanya dapat dilihat melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat : https://recruitment.kai.id/

Atau ingin melihat lowongan kerja lainnya Klik Disini

addgoogle

Komentar

News Feed