oleh

Reses : Ketua DPRD Lampung Silaturahmi – Diskusi di SMK Muhammadiyah Lamteng

Bisnislampung.com – Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, menggelar kegiatan serap aspirasi tahap 1 di SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo, Lampung Tengah, Selasa (28/2/2023).

Dihadapan para siswa dan guru SMK Muhammadiyah, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menerima aspirasi saja. Melainkan, sebagai forum diskusi yang melahirkan saran, kritik dan masukan kepada lembaga DPRD lampung untuk melakukan evaluasi kedepan.

“Reses atau penyerapan aspirasi ini wajib dilakukan baik unsur pimpinan maupun anggota dengan tujuan melakukan komunikasi langsung kepada masyarakat,jadi setelah dari kegiatan ini nanti akan diakomodir mana yang menjadi skala prioritas untuk ditindaklanjuti sebagaiamana mestinya,” Kata Mingrum.

BACA JUGA :  Pemprov Lampung Luncurkan 'E-Samdes', Uji Coba September di Pringsewu dan Lamteng

Lebih lanjut Mingrum mengungkapkan, bahwa Sekolah merupakan salah satu organisasi yang sangat penting dalam rangka menjaga dan memastikan keberlangsungan proses pendidkan menjadi salah satu pijakan untuk menopang dan melahirkan generasi penerus bangsa kedepan berbasis kreativitas dan kompetensi.

“Dalam masa reses tahap 1 ini, kita pilih di sektor pendidikan. Karena, dalam beberapa kurun waktu terakhir issue yang berkembang hingga hari ini maraknya pelajar turut serta dalam kelompok geng motor. Sehingga, kita akan cek lapangan dan mencari akar permasalahannya, apakah disekolah tidak memfasilitasi kegiatan pelajar atau memang infrastruktur, sarana dan prasarananya tidak menunjang, yang mengakibatkan tidak adanya wadah untuk berekpresi bagi pelajar untuk mengembangkan potensi yang ada,” Tegasnya.

BACA JUGA :  Sah! Budi Yuhanda Dilantik sebagai Ketua HPDKI Lampung

Dalam kesempatan tersebut, Mingrum juga melakukan pengecekan infrastruktur dan melihat sarana, prasarana yang ada di SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo.(*)

addgoogle

Komentar