oleh

Tumbuhkan Mindset Positif, KOL Undang Trainer Profesional

Bisnislampung.com – Komunitas Odapus Lampung (KOL) menyelenggarakan acara Hari Jadi KOL ke-5 Tahun pada Kamis (26/5) di Ruang Serba Guna Rumah Sakit Natar Medika, Lampung Selatan.

Acara ini dihadiri oleh 70 orang anggota KOL yang terdiri dari Orang dengan Lupus (Odapus) dan para pendamping Odapus. Acara juga dihadiri oleh para dokter pemerhati Lupus dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Acara ini sekaligus memperingati Hari Lupus Sedunia yang diperingati setiap 10 Mei dan menjadi momen Halal Bihalal para anggota dan Sahabat KOL.

Dalam kesempatan ini, KOL mengundang seorang Trainer Profesional, Hasan Ashari untuk memberikan motivasi dan self healing kepada para peserta

BACA JUGA :  Ini Perbedaan Gerd dan Maag serta Cara Mengatasinya

Hasan menyampaikan, bahwa dari sudut pandang ilmu yang ia pelajari, sakit Lupus akan semakin ter eksplore manakala dalam diri seorang Odapus masih memiliki 4 persoalan dalam dirinya yaitu putus asa, merasa tidak mandiri, marah dan merasa terhukum.

Dalam pertemuan tersebut, Hasan mengajak para peserta untuk mencari hal mana yang ada dalam diri seorang Odapus diantara 4 hal tersebut dan mencari penyebabnya.

“Temukan hal apa yang membuat Anda marah, putus asa, merasa tidak mandiri, merasa terhukum. Kejadian apa? Bayangkan! Siapa orang-orang yang ada di dalamnya? Bayangkan!” tegas Hasan dalam pertemuan tersebut.

BACA JUGA :  Waspada, Ternyata Varian Delta Lebih Cepat Penyebarannya

Hasan juga memadukan dengan teknik tapping anggota tubuh untuk membantu para peserta menumbuhkan mindset positif.

Hasan lalu mengajak para peserta untuk menerima dan memaafkan semua hal yang pernah terjadi tersebut dan mengajak para peserta untuk bersama-sama mengisi fikiran dengan hal-hal baik seperti “saya sehat” “Saya istimewa” Dan hal baik lainnya.

Ketua KOL, Merli Susanti menyampaikan harapannya bahwa para peserta dapat merasakan manfaat signifikan dari materi dan praktik self healing yang diberikan tersebut.

BACA JUGA :  Cara Daftar Vaksinasi di Aplikasi Pedulilindungi

“Yang seringkali mengalami lelah psikis bukan hnya Odapus. Pendamping pun sering kali mengalami lelah psikis lantaran harus bersabar untuk terus mendampingi Odapus. Karenanya, semoga acara ini dapat menumbuhkan mindset positif kepada para peserta hingga dapat merasa lebih sehat dan bahagia,” ungkap santi.

“Hari ini kami hadirkan pengungkit semangat para Odapus, namun yang tak kalah penting adalah, setiap Odapus harus terus memotivasi dirinya sendiri. Karena motivasi terbesar datangnya dari diri sendiri,” tutupnya. (*)

addgoogle

Komentar