oleh

Viki Aryanto Sabet Emas Kesembilan untuk Lampung di PON XX Papua

Bisnislampung.com – Viki Aryanto menyumbangkan emas kesembilan Cabang Olahraga (Cabor) angkat berat pada PON XX Papua 2021. Viki merebut emas dari kelas 66 kg dengan total angkatan 767,5 kg Senin (11/10/2021).

Berlangsung di Auditorium Universitas Cendrawasih, Papua, Viki mengalahkan Lifter asal Sumatera Utara Dodo Gowasa Faebolo dengan angkatan 757.5 kg selisih 10 kg, dan lifter Riau Sihura Yaunarius dengan total angkatan 737.5 kg.

Lifter Lampung lainnya Muji Setiono yang turun di kelas 59 kg, hanya mampu meraih medali perunggu dengan total angkatan 665.0 kg. Medali emas di kelas ini menjadi milik lifter Riski Syaifahmi dari Riau, dengan total angkatan 687.5 kg. Sedangkan medali perak menjadi milik liftet Kalimantan Timur Latiful H Awang, dengan total angkatan 675.0 kg.

BACA JUGA :  Mulai Besok Sampai 20 September 2021, Lampung Bebas PPKM Level 4

Angkat berat Lampung juga meraih medali perunggu dari kelompok putri, lifter Dwi Maryana yang berhasil mengangkat barbel total angkatan 405.0 kg. Medali emas menjadi milik Widari Widari dari Kalimantan Timur total angkatan 460.0 kg, perak diraih lifter Windi Astuti dari Riau total angkatan 415.0 kg.

Lampung masih akan menurunkan para lifternya, yang akan bertanding pada Selasa (11/10/2021), diantaranya Sri Hartati, Doni Meiyanto yang keduanya merupakan juara dunia dan masih memiliki rekor mereka sendiri.

BACA JUGA :  Raja Youtuber Asia Nikahi Putri Anang Hermansyah, Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi

Wakil Sekretaris KONI Lampung Berry Salatar mengucap syukur atas pencapaian angkat berat Lampung.

“Alhamdulillah, masih terus berusaha mengejar medali emas,” ungkap Berry saat dikonfirmasi Rilisidlampung.

Tak bosan-bosan, Berry meminta doa dukungan dari masyarakat Lampung untuk kontingen Lampung yang tengah berburu emas di hari-hari terakhir penutupan PON XX Papua ini.

“Mohon doanya, kita masih berpeluang meraih emas dari angkat berat, tarung derajat, senam aerobik, dan tinju,” tandasnya.

BACA JUGA :  Lantik 34 PJ Kades, Ini Pesan Bupati Pesawaran

Berdasarkan data PONXX2021Papua.com, Lampung menempati urutan kesepuluh dengan perolehan 9 medali emas, 5 perak, dan 6 perunggu. (*)

addgoogle

Komentar