oleh

Wagub Nunik Buka Rapat Anggota dan Orasi Ilmiah ISEI Lampung

Rapat Anggota dan Orasi Ilmiah Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) Cabang Lampung dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Chusnunia Chalim atau akrab disapa Nunik juga berkesempatan membuka agenda tahunan serta pemilihan Ketua ISEI Lampung, Hotel Bukit Randu, Sabtu (29/1/2022).

Ketua ISEI Cabang Lampung, Ayi Ahadiyat, mengatakan ISEI ini merupakan organisasi profesi yang terdiri dari lulusan sarjana Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (EMBA).

Ia menjelaskan, ISEI khususnya di daerah sangat Low Profile dan minim publikasi. Namun, itu semua bukan berarti ISEI tidak mengambil peran.

BACA JUGA :  PTPN VII Unit Repa Santuni 120 Anak Yatim dan 60 Kaum Dhuafa

Hal ini terlihat dengan agenda rutin ISEI  membahas perekonomian dengan mengundang perbankan level nasional, dan BUMD Bank Lampung.

Ia menyadari, Globalisasi tidak bisa dihindari, karena merupakan bagian dari transformasi dan perubahan ekosistem ekonomi.

“Sudah saatnya UMKM naik kelas dan masuk ke dalam ranah digital. Kitabjuga harus menyiapkan langkah-langkahnya,” ujar Ayi.

Ia menjelaskan, ISEI juga terdiri dari elemen akademisi dan bisnis. Sehingga para anggota ISEI diharapkan dapat  mendorong tumbuhnya profitable dan membantu masyarakat.

“Positioning ISEI yang kuat dapat dirasakan manfaat keberadaan bukan hanya bagi anggota tetapi juga masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Hari Pertama Puasa, Bazar Ramadhan diserbu Pembeli

Kedepannya, lanjut Ayi, semoga ISEI diberikan kesempatan untuk menyalurkan energi positif dan dapat membantu akses masyarakat ke bawah.

Selain itu, ia juga meminta maaf apabila selama kepemimpinanya masih ada program yang belum terlaksana.

“Semoga kepemimpinan ISEI yang baru dapat melanjutkan dan dapat meningkatkan ISEI lebih kuat lagi,” tandasnya.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, mengatakan perbankan syariah menjadi potensi dan tren saat ini.

Ia mengatakan, terjadi Turbulensi perekonomian di Tahun 2021. Oleh sebab itu, diharapan Tahun 2022 perekonomian bangkit dan Reborn.

BACA JUGA :  Bermodal Konsisten, Pisang Goreng Beku Shamiya Terjual Hingga Eropa

Ia meyakini, ISEI Cabang Lampung diisi oleh orang-orang yang mumpuni dan dapat membantu pemerintah meskipun minimnya publikasi.

“Kinerja yang dilakukan ISEI diharapkan meningkatkan melanjutkan  hal-hal positif. Dan bergerak lebih cepat dalam optimalisasi akses keuangan serta bisa merata,” ucap Nunik sapaan akrabnya.

Dalam akhir sambutanya, Ia juga mengucapkan selamat menjalani Rapat Anggota dan Orasi Ilmiah ISEI Cabang Lampung.

“Semoga kepengurusan yang baru nantinya dapat merevitalisi peran nya bisa lebih bermanfaat dan bekerjasama untuk pemulihan ekonomi Lampung dan Indonesia,”  pungkasnya. (*)

addgoogle

Komentar