oleh

Sahlan: DPRD Minta Dishub Konsen dan Sinergi Perbaiki Sarana Penunjang Transportasi

Bisnislampung – DPRD Lampung meminta sekaligus mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di provinsi yang berjargon Sai Bumi Ruwa Jurai, khususnya tentang infrastruktur guna menunjang konektifitas moda transportasi secara baik.

“Di Harhubnas 2022 ini, yang bertema Bangkit Maju Bersama tegas, DPRD meminta semua pemangku kepentingan untuk bersinegi mewujudkan kenyamanan moda transportasi, kata Anggota DPRD Lampung, Sahlan Syukur, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 bertema “Bangkit Maju Bersama” di Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (19/09/2022).

Menurutnya, lembaga legislatif akan terus memberikan dukungan, agar target pemerataan pembangunan diseluruh daerah bisa terwujud, terlebih yang besentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA :  DPRD Lampung Awasi APBD Agar Gunakan Produk Lokal 40 Persen

“Moda transportasi masih menjadi primadona bagi masyarakat menengah kebawah, khususnya di hari – hari besar dan libur panjang. Ini perlu kita perhatikan, dan keseriusan dari kita sebagai pemangku kebijakan,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Bang Aan sapaan akrabnya, berdasarkan data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27% pada kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,44%. Namun, masih banyak hal yang harus dibenahi. Bahkan ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara.

BACA JUGA :  Sosperda Pakde: Kakon Tambahrejo Akui Baru Tahu Soal Perda Rembug Pekon

“Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi. Perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi antar moda di seluruh indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya,” tegasnya. (*)

addgoogle

Komentar