oleh

Ketua DPRD Lampung Terima Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Bisnislampung – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dan Wagub Chusnunia Chalim (Nunik) terima aspirasi dari tuntutan ribuan massa aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Diketahui, sebanyak ribuan mahasiswa dari berbagai kampus Perguruan Tinggi dan buruh di Lampung menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu Gerbang Kantor DPRD Lampung, Kamis (15/9/2022).

BACA JUGA :  Yozi Rizal: 2 Kabupaten Baru Disetujui Sejak 2015, Tinggal Persetujuan Dirjen Otda Kemendagri!

Mingrum mengatakan, aspirasi itu disampaikan secara tertulis lewat surat, baik ke legislatif dan eksekutif. Aspirasi itu akan diterima, baru diputuskan secara kelembagaan.

“Kalau kita mau bermusyawarah seperti itu, bukan seperti di jalanan, surat kalian mana?” tanya Mingrum Gumay.
Ketua DPRD Lampung itu meminta agar massa membubuhkan tandatangan dan jadi tuntutan mahasiswa dan akan disampaikan ke pusat.

BACA JUGA :  Siti Rahma: Anggaran Harus Tepat Sasaran!

“Harusnya kalian yang tanda tangan, disampaikan kepada kami dan kami sampaikan, jadi itu tuntutan mahasiswa,” sambungnya.

Perwakilan mahasiswa pun yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil ikut membubuhkan tanda tangan, diikuti Mingrum Gumay.

Diketahui, Massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil (ALM) itu menyuarakan aspirasi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

addgoogle

Komentar