oleh

Abdullah Sura Jaya: Anggaran Pembangunan Ruas Kota Gajah – Sadewa Rp139 Miliar

Bisnislampung.c0m – Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung, Abdullah Sura Jaya mengatakan kerusakan ruas jalan Kota Gajah – Sadewa yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, sudah dianggarkan dengan nilai 139 Miliar.

“Sebenarnya, kerusakan jalan itu sudah masuk dalam anggaran kita. Tapi, kemarin ada sedikit kendala, jadi tahun ini sudah kita anggarkan Rp139 Miliar,” kata Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Sura Jaya, di kantornya, Selasa (2/3/2023).

Menurut Politisi PAN Lampung ini, Pemerintah bersama DPRD sudah melakukan beberapa upaya termasuk berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, untuk membantu melakukan perbaikan dengan mengandalkan Dana Bagi Hasil. Namun, hal tersebut belum bisa di realisasikan. Termasuk dengan pinjaman yang di ajukan oleh Pemprov Lampung kepada PT.SMI yang harus gagal karena administrasi.

BACA JUGA :  Gerindra Kuasai Suara Pileg DPRD Lampung, Kursi Ketua Menanti!

“Nah, berkat koordinasi yang sudah dilakukan. Tahun ini, ruas jalan tersebut akan segera dikerjakan tahun ini, ” ungkapnya,

Lebih lanjut, Bang Sura sapaan akrabnya mengungkapkan pada anggaran APBD 2023 tersebut. Ruas jalan Kota Gajah – Sadewa sudah di anggarkan hanya saat ini masih menunggu “action” dari Dinas Bina Marga Bina Konstruksi sebagai pengguna anggaran.

BACA JUGA :  Elly Wahyuni Beserta M Rinaldi Alzier Beri Batuan Pada Warga Terdampak Banjir di Desa Bunut

“Dalam waktu dekat, komisi IV akan memanggil dinas BMBK untuk mencari tau terkait kendala yang ditemukan termasuk kendala lelang/tender pengerjaan yang juga belum di lakukan,” tegasnya.

Selain itu, Bang Sura mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah khususnya pengguna jalan ruas Kota Gajah – Sadewa untuk lebih bersabar, karena perbaikan akan di lakukan pada tahun ini.

BACA JUGA :  Sekretaris DPRD Lampung Peringati Hari Kartini dengan Berbagi kepada Sesama

“Saya pastikan perbaikan jalan akan segera dikerjakan,” tegasnya.(*)

addgoogle

Komentar