oleh

Bersama Kemensos RI, Pemkab Pesawaran Salurkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran bersama Kementerian Sosial RI melalui Sentra Handayani Jakarta memberikan bantuan sosial berupa kendaraan roda tiga kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Pesawaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Wariso warga Kecamatan Tegineneng, Rohman warga Kecamatan Padang Cermin dan A. Syafingi warga Kecamatan Negeri Katon di Halaman Kantor Bupati Pesawaran, Jumat (22/3/24).

Wildan mengatakan bantuan ini tentunya bukan hanya sekedar materi, tetapi juga merupakan simbol kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat di wilayah Pesawaran.

BACA JUGA :  Dendi Bantah Isu Dipilih AHY sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, Wildan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan perhatian dengan memberikan bantuan berupa kendaraan roda 3 kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan juga sebagai implementasi dari upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :  Desa Hanura Raih Juara 7 Desa Percontohan Anti Korupsi dari KPK

Tak hanya itu, bantuan ini diharapkan dapat membantu tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Pesawaran.

Ia pun berpesan kepada para penerima bantuan motor roda tiga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan usaha.

Selain kendaraan roda tiga, pemkab bersama Kementerian Sosial RI juga memberikan bantuan kebutuhan hidup layak untuk 44 warga yang tersebar di tiga kecamatan.

BACA JUGA :  Jalan Sehat BUMN di Pesawaran, PLN Siap Tingkatkan TJSL

“Bantuan itu berupa paket sembako, selimut, handuk, pakaian dan beberapa kebutuhan hidup lainnya. Terdapat juga bantuan berupa kursi roda, kaki palsu dan alat bantu pendengaran yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Negeri Katon, Way Khilau dan Way Ratai yang sebelumnya diajukan oleh pemerintah setempat,” tutup Wildan.

Turut hadir Perwakilan Kementerian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran dan Kepala Satpol PP Kabupaten Pesawaran.

addgoogle

Komentar