oleh

Bupati Dendi Hadiri Peresmian Kantor Baru Bank Lampung KCP Gedong Tataan

Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengatakan Bank Lampung didirikan guna membantu pembangunan daerah dan memberikan jasa layanan perbankan kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

Demikian dikatakan Bupati Dendi dalam sambutannya pada peresmian kantor baru Bank Lampung KCP Gedong Tataan, Senin (27/2/2023).

“Tidak hanya memberikan layanan perbankan, Bank Lampung juga sangat berperan pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran karena rata rata transaksi di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran sudah non tunai,” ucap Dendi.

BACA JUGA :  Paparkan Proyeksi Musrenbang, Dendi Berharap Dukungan Provinsi dan Pusat

Ia meminta kepada manjemen Bank Lampung agar menyediakan ruangan khusus untuk pelaku UMKM.

“Kepada Manajemen Bank Lampung saya minta tolong sediakan ruangan khusus untuk para pelaku UMKM, namun bukan untuk tampilan produk-produk tapi untuk ruangan konsultasi karena terkadang pelaku UMKM itu segan masuk ke dalam perbankan,”ucapnya.

Permintaan ini bukan tanpa alasan karena menurut Dendi perbankan masih terkesan ekslusif sedangkan para pelaku UMKM masih butuh sosialisasi dan butuh pemahaman untuk menggunakan jasa layanan perbankan dan untuk membantu pinjaman bagi pelaku UMKM tersebut.

BACA JUGA :  Resmikan Galeri Investasi, Gubernur Lampung : Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu Direktur Utama PT. Bank Lampung, Presley Hutabarat mengatakan setelah selesai mempercantik kantor baru ini, mudah mudahan layanan di Bank Lampung KCP Gedong Tataan menjadi lebih baik dan lebih mudah lagi terutama para Nasabah dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Presley menambahkan tahun 2023 perbankan lampung akan menghadapi tantangan gejolak ketidakpastiaan ekonomi global, masih menjadi resiko di sektor keuangan namun dirasa masih cukup kuat. Meski demikian Bank Indonesia dan OJK berkeyakinan bahwa sektor keuangan domestik masih cukup resilien menghadapi resiko yang muncul.

BACA JUGA :  Jalan Sehat BUMN di Pesawaran, PLN Siap Tingkatkan TJSL

“Menyikapi keuangan indonesia tahun 2023, Bank Lampung sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi langkah eksitensi guna mencapai pertumbuhan usaha yang berkelanjutan atau biasa disebut Growth sustainability,” tutupnya.

Turut menghadiri acara tersebut, Ketua TP PKK Kab. Pesawaran, Nanda Indira Dendi, Anggota DPRD Pesawaran, Aria Guna, Forkopimda Kab. Pesawaran, Direktur Kepatuhan Bank Lampung, Mahdi yusuf, seluruh Kepala Divisi PT. Bank Lampung, Seluruh Pimpinan Bank Lampung dan tamu undangan. (*)

addgoogle

Komentar