oleh

Gubernur Dorong Kabupaten Lamteng tetap Menjadi Penopang Ketahanan Pangan di Provinsi Lampung

LAMPUNG TENGAH – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong Kabupaten Lampung Tengah tetap menjadi daerah penopang ketahanan pangan terkuat di Provinsi Lampung.

Pesan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto saat Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 di Gedung Sesat Agung, Nuwo Balak, Gunung Sugih, Selasa (22/3/2022).

Musrenbang ini mengusung tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Infratruktur Pendukung Perekonomian Daerah serta Pemantapan Tata Kelola Pemerintahan”.

“Artinya Kabupaten Lampung Tengah juga menjadi salah satu daerah yang menopang ketahanan pangan nasional. Mari terus bersinergi, mengingat Provinsi Lampung telah ditetapkan sebagai lokomotif pertanian nasional,” ujar Fahrizal.

BACA JUGA :  Presiden Serahkan SK Kehutanan, Gubernur Minta Warga Jaga Kelestarian

Hadir Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya.

Fahrizal menyebutkan Kabupaten Lampung Tengah sebagai salah satu daerah penghasil komoditas pertanian dan perkebunan. Seperti, padi, jagung, ubi kayu cabai, nanas, pisang, kelapa sawit, karet dan tebu.

“Dari sektor peternakan, Kabupaten Lampung Tengah menjadi salah satu penghasil komoditas unggulan yaitu sapi dan kambing,” katanya.

Fahrizal juga mendorong agar Kabupaten Lampung Tengah untuk melakukan penguatan kualitas dan daya saing SDM termasuk pengingkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA :  DWP Lampung Lakukan Rapat Kerja Tahun 2022

“Saya berharap kita banyak melakukan terobosan dan inovasi,” katanya.

Fahrizal mengapresiasi atas berbagai indikator pembangunan yang menunjukkan trend positif di Kabupaten Lampung Tengah.

“Mari terus berkoordinasi, bersinergi, partisipasi serta kontribusi, ini menjadi kunci keberhasilan kita bersama,” katanya.

Melalui Musrenbang Kabupaten Lampung Tengah, Fahrizal meminta agar dalam penyusunan RKPD tahun 2023 benar-benar memperhatikan data-data makro dan kondisi sosial yang terjadi.

BACA JUGA :  Wagub Chusnunia Hadiri Harlah Muslimat NU ke-76 di Pesawaran

“Sehingga dapat memformulasikan program yang tepat dan memberikan daya ungkit yang kuat bagi pembangunan Kabupaten Lampung Tengah serta mampu menjadi penopang laju pembangunan bagi Provinsi Lampung,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Fahrizal juga menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendorong percepatan pembangunan Kawasan perkotaan Terbanggi Besar – Bandar Jaya – Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah

“Ini sebagai pusat perdagangan dan jasa dalam rangka menangkap potensi Sumber Daya Alam yang ada di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah,” katanya.(*)

addgoogle

Komentar