oleh

Meski Telah Pensiun, Khabib Masih Tercatat di Situs UFC

Bisnislampung.com, Internasional – Dana White menyatakan Khabib Nurmagomedov resmi pensiun, kendati demikian nama Khabib masih terpampang sebagai juara kelas ringan di situs resmi UFC.

Situs resmi UFC mencatat, nama Khabib masih tertulis sebagai juara kelas ringan sehari setelah pengumuman tersebut, Sabtu (20/3/2021). Tepat berada di bawahnya nama Dustin Poirier sebagai petarung peringkat pertama disusul Justin Gaethje yang ada di posisi kedua.

Calon kuat pemilik baru sabuk Khabib adalah Charles Oliveria yang ada di posisi ketiga dan Michael Chandler yang ada di peringkat keempat. Oliveira akan bertarung melawan Chandler pada UFC 262 bulan Mei 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Yuk Intip! Hewan Peliharaan Idol K-Pop Dengan Follower Fantastis

Bukan hanya di kelas ringan, nama Khabib juga masih terukir sebagai petarung terbaik di kategori pound for pound. Adapun posisi kedua dalam kategori ini ditempati oleh Jon Jones disusul Kamaru Usman ditempat ketiga dan Stipe Miocic di posisi keempat.

Khabib dipastikan resmi pensiun seiring pengumuman UFC 262 yang mempertemukan Oliveira vs Chandler. Khabib pertama kali mengumumkan pensiun usai menang bertanding melawan Justin Gaethje pada UFC 254, Oktober tahun lalu.

BACA JUGA :  Film Kisah Lady Diana Segera Rilis, Kristen Stewart Ikut Main

Dana White tidak putus arah dan menyerah begitu saja terhadap keinginan Khabib. White berkali-kali meyakini bahwa Khabib masih bisa kembali. Tawaran mempertahankan gelar kemenangan 30-0 menjadi salah satu trik merayu Khabib.

Dalam beberapa kali kesempatan, Dana White berhasil berjumpa dan berdiskusi dengan Khabib di sejumlah event UFC. Pilihan duel melawan Georges St-Pierre sempat viral dan diyakini mampu menggoda Khabib untuk kembali bertanding.

BACA JUGA :  Bermodal Konsisten, Pisang Goreng Beku Shamiya Terjual Hingga Eropa

Nampaknya, Khabib tetap konsisten pada keputusan untuk pensiun. Dia tidak sama sekali tergoda untuk kembali bertanding. Dalam pertandingan dua kali di UFC, dia turut hadir sebagai pendamping petarung yaitu Umar Nurmagomedov dan Islam Makhachev. 

Diketahui, Khabib Nurmagomedov mencatatkan kemenangan sempurna sebanyak 29-0 pertandingan tanpa terkalahkan. Petarung UFC asal Rusia ini dikenal sebagai orang taat dalam beragama. Sejak kecil Khabib Nurmagomedov telah berlatih, dan salah satunya bergulat dengan anak beruang di Rusia.

Dioleh dari berbagai sumber

addgoogle

Komentar