oleh

Oscar Lawalatta Berharap Batik Tulis Lampung Tembus Internasional

Bisnislampung.com – Oscar Lawalatta berharap bagi Batik Tulis Deandra tembus hingga ke event Internasional. Kemudian, memberikan upaya yang maksimal bagi batik tulis asal Lampung hingga ke event luar negeri.

Hal ini Oscar ungkapkan saat berkunjung ke Lampung menemui Ketua Dekranasda dan UMKM Lampung batik tulis untuk melakukan kerjasama.

“Mengawali kerjasama ini, semoga di tahun yang akan datang saya bisa membawa karya Batik Tulis Deandra ke Jakarta Fashion Week,” ujar dia.

BACA JUGA :  BLT PKL Rp1,2 Juta Segera Cair, Ini Syaratnya

Oscar merupakan seorang fashion designer dalam pertemuan ini mengapresiasi karya-karya batik tulis Deandra.

“Setelah saya melihat karya batik tulis ini, saya merasa kagum kepada para perajin di sini. Saya berharap batik tulis ini dapat mewakili Lampung di kancah Internasional”, ujar Oscar.

Sementara, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menggandeng perancang busana ternama Oscar Lawalatta untuk membawa batik tulis khas Lampung ke kancah Internasional.

BACA JUGA :  Bayar Pajak dari Desa, Arinal Resmikan E-Samdes

Hal itu diungkapkan Riana saat mengunjungi UMKM Batik Deandra bersama Oscar Lawalatta, di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Selasa (26/10/2021).

“Saya ingin supaya batik tulis khas Lampung dapat dikenal hingga mancanegara, dengan berkolaborasi dengan Oscar, saya berharap dapat mewujudkan keinginan tersebut,” ujar Riana.

Dia juga berharap dengan hadirnya Oscar dapat memberikan sumbangan ide yang fresh, dan bagus untuk desain batik tulis ini.

BACA JUGA :  LAUNCHING BISNISLAMPUNG.COM

Istri Gubernur Lampung ini juga berharap Oscar dapat membesarkan perajin yang ada di Lampung, memberdayakan perajin yang terlatih untuk dapat menghasilkan karya yang bagus.

Saat ini, ujar Riana, desain batik tulis Deandra merupakan desain dengan motif khas Lampung.

“Dengan mengangkat kelestarian budaya Lampung pada desainnya, secara tidak langsung akan mempromosikan Provinsi Lampung dengan keindahannya,” ujar dia. (*)

addgoogle

Komentar