oleh

Sambut Ramadan, Direksi dan Karyawan PTPN VII Gelar Majelis

Bisnislampung.com – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan menyambut bulan suci Ramadan, Direksi, dan segenap Manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII dan Pengurus PHBI menggelar pengajian di Ruang Harmonis, Jumat (1/4/2022).

Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy dalam sambutannya mengajak karyawan menyambut Ramadan dengan suka cita agar mendapat pahala.
Caranya dengan syarat bersyukur kepada Allah SWT karena dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun ini.

Lalu, senang karena kita masih diberi kesempatan untuk menjalankan ujian dengan stratifikasi tingkat tinggi, yakni puasa dan segala amaliah Ramadan yang pahalanya berlipat ganda, dan menjalankan segala amaliah itu dengan jujur, tulus, dan ikhlas.

BACA JUGA :  Jaga Stabilitas Harga, Kementerian BUMN-PTPN Grup Gelar Pasar Murah

“Bersyukur kita sudah boleh tarawih berjamaah di masjid atau musala, tetapi dengan tetap waspada, tetap menjaga kebersihan, memakai masker, dan disiplin menjalankan prokes,” paparnya.

Dalam tausiahnya Ustaz Asep Abdullah Lc menerangkan persiapan seorang muslim dalam menyongsong Ramadan. Yakni, pertama persiapkan hati, kedua membekali diri dengan ilmu, dan yang terakhir berencana melakukan kebaikan selama Ramadan.

BACA JUGA :  Pacu Agronomis, Sawit PTPN VII Wilayah Sumsel Progresif

Persiapan hati diartikan sebelum masuk Ramadan perbanyaklah istigfar dan meminta maaf atas kesalahan yang kita lakukan.

Membekali diri dengan ilmu mengkaji pengetahuan Ramadan dan segala yang menggugurkan pahala dengan menghadiri pengajian dan para ulama.

Sedangkan berencana melakukan kebaikan selama bulan Ramadan, misalkan meniatkan diri untuk khatam Al-Qur’an selama bulan Ramadan, juga memberi makan orang-orang berpuasa di sekitar kita.

Berpuasa di samping dapat menambah takwa kepada Allah SWT juga mengandung beberapa hikmah seperti timbul rasa iba terhadap fakir miskin yang sering kali tidak makan sehingga timbul keinginan untuk menolong.

BACA JUGA :  Arinal Djunaidi Terima Dua Penghargaan KPPU Award

Selain itu, dapat mendidik diri untuk bersabar dalam menghadapi cobaan dan penderitaan.

Pengajian menyongsong Ramadan digelar PTPN VII rutin setiap tahunnya.

Hadir Direktur Wisnuardhy, SEVP I Operational Budi Susilo, SEVP Bussines Support Okta Kurniawan, para kepala bagian karyawan kantor direksi.

Kegiatan ini juga diikuti secara online oleh karyawan unit kerja yang berada di Lampung, Sumsel, dan Bengkulu. (*)

addgoogle

Komentar

News Feed