oleh

Tingkatkan Persatuan dan Keutuhan Bangsa, Deni Ribowo Sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Waykanan

Waykanan – Dalam rangka meningkatkan nilai persatuan dan keutuhan bangsa, Deni Ribowo selaku anggota DPRD Lampung menyosialisasikan pembinaan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung ini mengadakan sosialisasi di dua titik di Kampung Brata Yuda, Kecamatan Umpu Semenguk, Waykanan.

Dalam pemaparannya, Deni Ribowo menjelaskan bahwa Pancasila sebenarnya sudah sejak lahir menjadi denyut nadi. Dalam Pancasila diajarkan nilai ketuhanan yang maha esa.

BACA JUGA :  Kapolri Kunjungi Keluarga Awak KRI Nanggala 402

“Kita diajarkan beragama, bersosialisasi dengan masyarkat dan sekup terkecil implementasinya adalah dikeluarga,” kata Deni, Minggu (21/3/2021).

Selanjutnya, Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak keanekaragaman suku dan bahasa. Keberagaman ini harus dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa.

Menurut Deni, ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harus terus dijaga dan dirawat sebagai warisan  anak cucu bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Coba Deh! 5 Usaha Sampingan Untuk Para Pekerja

“Agar anak cucu kita kelak dapat merasakan juga persatuan NKRI dan nilai-nilai Pancasila tersebut,” kata dia.

Deni mengimbau dalam masa pandemi ini, nilai kekompakan yang tertuang dalam sila  ketiga harus terus senantiasa dijaga dan diterapkan seutuhnya.

“Kondisi Pandemi ini, sudah saatnya kita bahu membahu dalam menerapkan Prokes dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Mantan Wali Kota Herman HN Resmi Jabat Ketua DPW NasDem Lampung

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pemuda dan organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, anggota TNI dan Polri, serta pejabat pemerintahan Kecamatan Umpu Semenguk, Waykanan. (*)

addgoogle

Komentar