oleh

Arinal Janjikan Bonus Rp 200 Juta untuk Atlet Berprestasi di PON XX Papua

Bisnislampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjanjikan bonus Rp 200 juta untuk atlet Lampung peraih medali emas di PON XX Papua.

Hal ini Arinal ungkapkan usai membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung di Rumah Dinas Mahan Agung, Kota Bandarlampung, Selasa (19/20/2021).

“Saat ini sedang dibahas bonus dan masih dipertimbangkan, untuk atlet perseorangan yang mendapatkan emas minimal mendapatkan bonus Rp 200 juta,” ungkap Arinal saat diwawancarai awak media, Selasa (19/10/2021).

BACA JUGA :  Calon Ketua IJP, Dwi: Merangkul Masa Lalu, Bersahabat dengan Masa Depan

Selain bonus, Gubernur Arinal menyetujui atlet yang pensiun yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu akan mejadi pelatih, asisten pelatih, atau konsultan pelatih.

“Atlet berprestasi yang sudah pensiun bisa juga jadi pelatih atau manager cabang olahraga,” katanya didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

BACA JUGA :  Prihatin IJP Pemprov Lampung Mati Suri, Septa Siap Jadi Ketua

Untuk mahasiswa dan pelajar yang berprestasi dan hanya ingin jadi atlet akan dibina agar profesional. Gubernur juga mengatakan akan memberikan beasiswa kerja sama dengan sekolah atau universitas.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Lampung Yusuf Sulfarano Barusman audensi dengan Gubernur Arinal untuk melaporkan hasil akhir PON XX Papua. Lampung berada pada peringkat 10 perolehan mendali secara nasional.

BACA JUGA :  BPJS Kesehatan Lampung Buka Loker Pegawai Tidak Tetap, Ini Link Daftarnya

Atas capaian ini, Yusuf Barusman mengatakan Gubernur Arinal turut bangga atas prestasi yang diukir para atlet, pelatih, dan semua yang terlibat Tim PON XX Lampung.

“KONI Lampung bisa mewujudkan target 10 besar dengan kebersamaan dalam meraih prestasi,” katanya. (*)

addgoogle

Komentar

News Feed