oleh

Basarnas dan Pemprov Lampung akan Laksanakan Pelatihan Penanganan Kecelakaan

BandarLampung – Sekretaris Daerah provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA. menerima Audiensi dari Kepala BASARNAS (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) Jumaril, S.E., M.M. bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah pada, Senin (11/04/2022).

Audiensi juga turut dihadiri oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Lampung Rudy Sjawal Sugiarto, S.E., M.H., Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelaksanaan Kesehatan Provinsi Lampung Yulianto, S.K.M., M.Kes., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Ir. Liza Derni, M.M. serta Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo, S.E., M.AP.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung Serahkan Bantuan Sosial Sembako Tunai Periode Januari – Maret 2022

Pada audiensi tersebut, Kepala BASARNAS mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan dalam rangka menyampaikan agenda kegiatan latihan dan kunjungan KABASARNAS ke Provinsi Lampung.

Kepala Basarnas Lampung menyampaikan kepada Sekda Provinsi Lampung tentang Kunjungan Kabasarnas Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi ke Provinsi Lampung yang akan ditunda setelah dijadwalkan pada tanggal 14 April 2022 dan akan dijadwalkan ulang menjadi Pasca Lebaran 2022.

BACA JUGA :  Gubernur Apresiasi Peranan BI dalam Pembangunan Daerah

Kemudian terkait Agenda kegiatan latihan Basarnas yang puncaknya pada tanggal 20 April 2022, Basarnas akan melakukan pelatihan penanganan kecelakaan lalu lintas dan kapal laut yang sebelumnya sempat dijadwalkan di dua tempat, yaitu di Bakauheni dan tol Merak menjadi dipusatkan di Merak saja.

Jumatil juga melaporkan agenda kegiatan Pelatihan SAR tentang pertolongan di air pada Nelayan di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran yang telah dilaksanakan dan disambut baik oleh Sekda Provinsi Lampung.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung Tandatangani Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

“Bagus, dengan adanya kegiatan itu diharapkan nelayan dapat membantu rekannya.” ucap Fahrizal. (*)

addgoogle

Komentar