oleh

Partai Gerindra Segera Buka Pendaftaran Caleg Lebih Awal

Bisnislampung.com – Partai Gerindra Lampung dibawah kepemimpinan Ketua Rahmat Mirzani Djausal dan Sekretaris Ahmad Giri Akbar segera membuka penjaringan dini untuk hadapi Pemilu 2024.

Partai Gerindra akan mengutamakan legislatif incumben dan kader internal, tapi juga tidak menutup kemungkinan dari pihak eksternal.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal saat diwawancarai di DPRD Lampung, Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA :  Reses: Nurhasanah Minta Pemda Kabupaten Pringsewu Perhatikan Jalan Banyumas

Mirza sapaan akrabnya Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, selain lebih awal membuka penjaringan caleg Partai Gerindra, pihaknya juga menargetkan bertambahnya kursi anggota DPRD Lampung dari partainya.

“Incumben plus 1 maksudnya adalah setiap incumben wajib menjaga suara atau dukungan masyarakat yang telah dimiliki pada pemilu lalu. Setiap incumben juga wajib untuk bisa menambah perolehan kursi legislatif di wilayah pemilihannya masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Soal Indikasi Dugaan Kecurangan PPDB di SMAN 1 Kota Metro, Begini Hasilnya

Salah satu fokus Gerindra dalam upaya menambah perolehan suara partai adalah dengan merangkul kaum milenial atau gen z.

Menurut Sekretaris Komisi 5 DPRD Lampung itu, setiap dapil bertambah 1, termasuk di semua tingkatan itu bagaiman bersinergi di semua tingkatan tersebut baik ranting, PAC hingga DPC.

“Kita usaha dulu, yang intinya adalah harus bertambah I+1,” tegas Mirza.

BACA JUGA :  Lantik Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Mirza : Kami Siap Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

Rumus itu, sebagai strategi dalam upaya meningkatkan perolehan suara maupun kursi legislatif partai, pada pemilu mendatang.

Sementara, disinggung soal kegiatan di Ramadhan ini, politisi Gerindra itu menyebutkan semua ibadah diharapkan meningkat.

“Di bulan ramadhan ini semua ibadah ditingkatkan,” kata Mirza. (*)

addgoogle

Komentar